Rabu, 18 Juli 2012

Seminar hari pertama; CARA HIDUP PEMUDA KRISTEN

PEMBENTUKAN KARAKTER

shalom,
pemuda GIDI, dalam posting kedua hari ini, kami menyajikan gambaran singkat mengenai sesi kedua dari hari pertama jalannya konfrensi hari pertama.
Dari judul yang terjadwalkan, Pembicara, Pdt Dorman Wanimbo, S.Th lebih menyempitkan topik pembicaraannya menjadi "Pembentukan Karakter"

dalam Alkitab kurang lebih Tuhan Yesus mengucapkan kata murid sebanyak +/- 200 kali dan hanya 5 kali disebut percaya.

1.  Mengapa Murid itu penting ?

karena berbicara murid berarti kita telah berbicara mengenai melayani, dan kalau berbicara melayani maka kita sudah berbicara tentang menginjili.
Menginjili berarti kita berbicara Tentang Yesus yang mati dan bangkit naik kesurga yang oleh-Nya kita diselamatkan.
Berbicara mengenai murid...., disitu ada tingkatan pertumbuhan menguju kedewasaan.

seorang Pemuda Kristen yang memiliki kedewasaan berkarakter antara lain : lebih bijaksana dalam bertingka laku; memiliki moral yang baik; memiliki Pengenalan yang baik akan Allah.

sayangnya banyak umat Kristen dewasa ini percaya Tuhan Yesus Kristus tetapi tidak mau menjadi murid Kristus, terlebih lagi dengan jemaat GIDI di papua (sambil mencontohkan beberapa kejadian kekerasan di Papua, yang terlibat didalamnya adalah pemuda GIDI).

dilanjukan lagi....
bahwa seluruh kelemahan yang terjadi dalam pemuridan adalah kurang adanya pengajaran dan pengcoveran yang baik dari pemimpin pemimpin Gereja terlebih lagi di kalangan GIDI.

selanjutnya pa Pdt. Dorman Wanimbo, S.Th kemudian mengusulkan kepada peserta konfrensi untuk coba mengusulkan ini kepada pemimpin gereja untuk lebih diperhatikan dalam pelayanan.

2. Membangun hubungan dengan Allah

Dalam segala pelayanan yang disaksikan di Alkitab bahwa setiap tokoh tokoh Alkitab menunjukan hubungan yang akrab dengan Tuhan sehingga banyak perkara yang dikerjakan yang disaksikan sampai saat ini, oleh sebab itu setiap orang yang mau menjadi murid Yesus, harus membangun hubungan yang baik dengan Tuhan.
Setiap orang kristen sudah harus memiliki hubungan yang baik dengan TUHAN.

sahabat muda, demikian sekilas gambaran tentang jalannya Konfrensi Pemuda GIDI pada seminar sesi 2 di hari pertama.

Published with Blogger-droid v2.0.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://drive.google.com/open?id=0B8cIMYKudcu4NVVnRk11XzR0NkE&authuser=0

Artikel lain