Minggu, 24 Maret 2013

Yesus air Kehidupan

Pdt. GERSON WENDA
Bahan renungan : Injil Yohanes 7:37-44

Shallom sahabat Pemida GIDI, posting kali kami akan meng-share renungan secara singkat yang diberikan oleh hamba Tuhan, Pdt. Gerson Wenda.

"Pdt Gerson";
Yesus, satu-sarunya sumber air hidup yang secara khusus diberikan langsung dari Allah kepada setiap umat manusia yang percaya kepada-Nya (Tuhan  Yesus).
Dalam bacaan kita pada ayat 37, Tuhan Yesus mengundang setiap orang yang mendengarkan suaranya supaya datang dan meminum air dari pada-Nya.

Undangan Yesus bersifat langsung kepada siapa saja dan itu tidak dapat diwakili oleh siapapun.

Sahabat Pemuda GIDI,
Mungkin setiap kita terkadang tidak menghiraukan panggilan ini.
Mungkin kita merasa puas diri dengan kehidupan kekristenan yang kita jalani, atau dengan keterlibatan kita pada organisasi pelayanan yang sedang kita jalani.

Kalau dalam ayat berikutnya (39) yang dimaksudkan dengan air hidup adalah Roh Kudus, pertanyaan-nya dengan apakah kita melayani Tuhan kalau Roh dari Allah yang diberikan melalui Yesus Kristus saja belum kita miliki, atau lebih tepatnya aliran itu Air Kehidupan itu tidak mengalir dengan baik dalam kehidupan kita.

Sahabat muda, suatu kontraversi bila dikatakan bahwa setiap orang tidak bisa berbuat sesuatu tanpa Yesus, apalagi itu disampaikan kepada pelayan-pelayan Tuhan ataupun sahabat muda yang senantiasa terlibat dalam pelayanan.

Mungkin jawaban-nya yang sederhana adalah kita melihat dari buah-buah yang dihasilkan dari kehidupan kerohaniannya, seperti dalam kitab Galatia 5:22-23.

Kiranya renungan ini dapat menantang kita untuk senantiasa melihat serta meng-intropeksi kehidupan ke-Kristenan kita, apakah semakin bertumbuh ke arah Kristus dari waktu kewaktu, ataukah biasa-biasa saja sejak pertama menerima Yesus.

Tuhan Yesua berkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://drive.google.com/open?id=0B8cIMYKudcu4NVVnRk11XzR0NkE&authuser=0

Artikel lain