Rabu, 18 Juli 2012

Seminar hari Pertama; DOKTRIN GIDI

shalom
sahabat muda yang Tuhan Yesus Kasihi, pada kesempatan ini kami postingkan gambaran singkat tentang jalannya Konfrensi Pemuda GIDI.

setelah tadi malam dibuka oleh sekda kabupaten Jayapura atas nama Bupati Jayapura, pagi ini jam 09.00 dilanjutkan dengan seminar yang dibawakan oleh Bpk. Pdt. Bastian Ondi, S.Th, Thm.

dalam seminarnya, pa Pdt Ondi lebih menekankan tentang betapa pentingnya suatu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  suatu organisasi, apalagi organisasi besar yang didalamnya berhimpun berbagai suku dan bahasa.

AD/ART sangat penting untuk di pelajari bagi setiap anggota gereja, karena dengan AD/ART merupakan suatu patokan/ pedoman untuk menjalankan organisasi gereja.

Gereja
Gereja merupakan penjabaran luas dari Eklesia,  dimana merupan suatu perhimpunan dari orang perorang yang bersekutu memuliakan TUHAN

Injili
sifat injili menegaskan bahwa setiap orang harus percaya dan menerima Yesus supaya dapat diselamatkan dan keselamatan itu kekal dan tidak dapat hilang dan sifatnya tetap karena Kasih Karunia Tuhan Yesus Kristus (ef 2:8-9)
sehingga injili ini menjadi doktrin yang Penting bagi setiap Gereja dan terlebih lagi bagi Gereja Injili Di Indonesia
banyak gereja/ ajaran gereja yang berbeda beda di dunia ini, salah satunya adalah gereja yang menganut :

doktrin armenia
suatu doktrin atau pemahaman yang mengajarkan bahwa keselamatan bukan hanya karena anugerah semata, tetapi setiap orang harus berupaya untuk mempertahankan keselamatannya.  Karena kalau tidak maka itu akan hilang

doktrin audinisme
suatu doktrin yang mengajarkan bahwa keselamatan itu hanya karena anugerah dari Tuhan Yesus Kristus, dan itu sifatnya kekal, karena itu setiap orang hanya percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai juruselamat, mereka mendapatkan kasih karunia Tuhan sehingga diselamatkan

dengan demikian GIDI menganut doktrin yang "audinisme" dimana setiap orang yang percaya diselamatkan dan keselamatan itu kekal.

selain menjelaskan tentang doktrin GIDI, pa Pdt Bastian Ondi, S.Th, Thm selanjutnya menjelaskan tentang dua Sakramen gereja yang penting hakni "sakramen baptisan" dan "sakramen perjamuan kudus".

demikian gambaran singkat tentang seminar pertama konfrensi Pemuda GIDI sesi 1 tentang DOKTRIN GIDI.

Published with Blogger-droid v2.0.6

1 komentar:

  1. Shalom! Pemuda/di Bangkit bagi Tuhan Yesus Kristus. Terima kasih atas pelayanannya, kami terus dukung dalam doa, hanya kami di pulau jawa ini, begitu jalan dan kadang sibuk dengan kuliah dan tantangan pemalangan serta larang beribadah, tetapi kami tidak akan mundur, sebab Tuhan bersama kami, Tuhan yesus memberkati, Shalom! Wa.

    BalasHapus

https://drive.google.com/open?id=0B8cIMYKudcu4NVVnRk11XzR0NkE&authuser=0

Artikel lain