Minggu, 17 Juni 2012

Pertumbuhan Jemaat tidak diukur oleh kwantitas saja

oleh : Pastor Max Kave

Apabila kita mau jemaat Allah bertumbuh dalam kebenaran, kita harus membentuk kelompok kelompok diskusi Firman Tuhan yang lebih kecil lagi (sel). 
Banyak orang mengandalkan pengalaman untuk membangun Jemaat, tetapi di dalam Kisah para rasul fasal 2 ayat 41 sampai 47, disana murid murid Yesus hanya melakukan doa dan pengajaran Yesus (firman Tuhan). Saat ini masih banyak orang yang masih ragu ragu tentang keslamatan hidupnya apabila kedatangan Tuhan nanti, dan itu merupakan bukti akan kurangnya pemahaman akan karya keslamatan yang diajarkan dalam firman Tuhan. 

Pengenalan akan Allah adalah hal yang sangat penting, sehingga kita dapat hidup dalam kebenaran dan pengharapan kepada Tuhan, Alkitab seumpama buku petunjuk/panduan yang biasa kita temukan dalam setiap pembelian produk elektronik dimana disana di arahkan tahap demi tahap untuk memahami prinsip pengoperasian produk tersebut. Demikian juga Firman Tuhan, itu adalah panduan Allah bagi kita manusia supaya dapat mengenal kepribadian dan kehendak Allah dalam diri kita. 

Oleh sebab itu berilah banyak waktu untuk mempelajari dan merenungkan firman Tuhan supaya menjadi kehidupan dalam diri kita. Dalam pembacaan kisah para rasul 2:41-47, salah satu hal yang penting adalah adanya persatuan (persekutuan) dan itu adalah spt doa Yesus bagi umatNya (yoh 17:21) supaya kita semua semua menjadi satu, sama seperti Bapa dan Anak yang adalah satu. Oleh sebab itu persatuan/ persekutuan dalam mempelajari Firman Tuhan bersama sama dan saling menopang sangatlah penting maka tiap tiap orang akan bertumbuh dalam Pengenalan akan Tuhan.

Dalam persatuan selalu ada perasaan menerima, sehingga segala kekurangan orang lain bukanlah suatu batu sandungan tetapi Kasih selalu menjadi pengikat bagi semua.
Published with Blogger-droid v2.0.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://drive.google.com/open?id=0B8cIMYKudcu4NVVnRk11XzR0NkE&authuser=0

Artikel lain