Minggu, 03 November 2013

Mempersembahkan Persembahan yang terbaik

Oleh : Ev. Menas Mirin, S.Th.

Shallom,
Hi sahabat Pemuda GIDI, lama tidak bertemu.., senang sekali kali ini kami bisa sharing dengan Ev. Menas Mirin, S.Th.

Banyak hal yang terjadi dalam kehidupan kita dan entah itu hal yang baik atau yang tidak bauk,  namun Tuhan selalu memberikan
Hal itu juga dialami oleh Pemazmur Daud (Maz 116:12).

Memberi merupakan suatu action, dan yang menjadi objek adalah apa yang kita berikan atau persembahkan itu. Dalam Alkitab di perjanjian lama tidak dijelaskan mengenai persembahan, tetapi semua mengenai korban-korban (diatur dalam kitab imamat).
Bentuk korban yang dilakukan oleh bangsa Israel dalam Alkitab itu hanya lambang/ simbol akan keselamatan, karena korban yang hanya dapat menyelamatkan adalah apa yabg di lakukan oleh Yesus Kristus.

Tindakan berkorban dalam perjanjian lama dimulai dari kain dan habel, dan nanti di ulangi lagi oleh Nuh setelah selesai melewati airbah. Suatu ucapan syukur kepada Tuhan tidak diukur dari besar kecilnya atau banyak sedikitnya melainkan yang menjadi ukuran dari Tuhan adalah sikap hati kita dalam memberikan persembahan kepada Tuhan.

Pemberian yang terbaik biasanya di dasari oleh iman dan percaya kita kepada Tuhan. Dan barang siapa yang percaya kepada Tuhan Yesus selalu akan menunjukan rasa syukur yang besar kepada Tuhan tanpa ada motifasi lain-lain lagi.

Demikian sahabat Pemuda GIDI, marilah kita terus membangun diri kita dalam Tuhan Yesus Kristus sehingga terus menambah pemahaman kita tentang Tuhan dan dengan tuntunan Roh Kudus kita semakin mengerti akan persembahan yang berkenan kepada Tuhan.

Shallom!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://drive.google.com/open?id=0B8cIMYKudcu4NVVnRk11XzR0NkE&authuser=0

Artikel lain