Minggu, 05 April 2015

MAKNA KEBANGKITAN KRISTUS

Makna Kebangkitangan Yesus Kristus
Oleh  Pdt.  Chris Sukarlan. S.Th
Bahan Yohanes 20:1-10

Janganlah kita terkecoh dengan mengutamakan pelayanan secara jasmaniah dalam memaknai peristiwa besar yang terjadi didalam suatu peristiwa sejarah pemulihan umat manusia.
Oleh sebab itu kita harus mengerti beberapa hal mengenai makna kebangkitan Yesus Kristus
Berikut beberapa point penting dari peristiwa kebangkitan Kristus,  yaitu :

1. Membuktikan bahwa Yesus adalah Allah yang maha kuasa.

Kebangkitan orang mati didalam Alkitab sudah lebih dari sekali  terjadi didalam alkitab yakni antara lain,  lazarus,  anak perwira dll,  tetapi setelah kebangkitan mereka mereka tidak hidup selamanya.  Namun hal ini berbeda dengan Yesus,  yakni setelah Ia mati,  Ia kemudian hidup dalam kemuliaan sehingga tdk lagi mati.
Dengan demikian Yesus membuktikan bahwa selain kuasaNya dapat membangkitkan orang mati,  kuasanya juga dapat membangkitkan diriNya dari antara orang mati dan hidup dalam kemuliaan yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu

2. Kebangkitan Yesus Kristus memberikan kemenangan bagi umat yang percaya kepadaNya

Saat ini banyak orang mulai meragukan kebangkitan Yesus Kristus sehingga timbul keraguan bahwa Yesus bukanlah Tuhan yang hidup.
Dalam Roma 1:4 berbunyi "dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitanNya dari antara orang mati,  bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa,  Yesus Kristus Tuhan kita.

Kemenangan Kristus atas maut adalah kemenangan kepada kita semua yang percaya kepada Yesus
Baca :
1 Korintus 15:57  Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.
Dengan demikian kebangkitan Yesus tidak menjadikan kita menjadi orang yang lemah,  orang yang bimbang,  orang yang susah Karena persoalan yang silih berganti,  tetapi kita justru menjadi orang yang selalu berkemengan.

3. Kebangkitan Yesus Kristus memberi pengharapan kepada kita semua.

Yoh 20:28
Pengakuan Thomas menjadi satu petunjuk kepada orang yang sedang depresi atau stres karena persoalan yang dihadapi terhadap peristiwa kematian Yesus, hal tersebut juga sebagai analogi terhadap setiap kita yang telah hilang pengharapan akan keberhasilan karena persoalan persoalan yang kita hadapi.

Lihat Yesus yang telah bangkit dari maut telah membuktikan DIA Allah yang sesungguhNya,  maka DIA mampu menghidupkan kembali segala impian yang terkubur dan mewujudkannya untuk kemuliaan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://drive.google.com/open?id=0B8cIMYKudcu4NVVnRk11XzR0NkE&authuser=0

Artikel lain